Makalah Pentingnya Bahasa Inggeris

Bookmark and Share

BAB I
PENDAHULUAN

1. Latar Belakang
Jika Anda sedang belajar bahasa Inggris di sebuah perguruan tinggi, sekolah atau lembaga pendidikan lebih lanjut, Anda bergabung dengan sekitar satu miliar orang lainnya di seluruh dunia yang terlibat dalam pengejaran yang sama. Namun, karena Anda mencoba untuk menghafal tata bahasa yang tepat, dan mencoba untuk menghindari kesalahan umum untuk mahasiswa yang mempelajari bahasa Inggris, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda dapat belajar bahasa Inggris di tempat pertama.


Bahasa memainkan peran penting dalam kehidupan manusia. Satu berusaha untuk memperoleh, mempelajari dan menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi, dan sekaligus sebagai simbol sosial kemanusiaan. Dengan menggunakan bahasa seseorang bisa membuat pernyataan, menyampaikan fakta dan pengetahuan, menjelaskan atau melaporkan sesuatu, dan menjaga hubungan sosial antara para pengguna bahasa. Hal ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan bahasa, orang dapat mengekspresikan ide-ide mereka, perasaan, dll informasi melalui komunikasi.

Di negara berkembang seperti seperti Indonesia, Inggris memiliki peran vital dalam semua aspek kehidupan, khususnya dalam sains dan teknologi. Selain itu, dapat digunakan untuk mengembangkan hubungan dalam forum internasional, untuk membaca buku bahasa Inggris (terutama untuk siswa dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi / universitas), untuk mempererat hubungan antar bangsa-bangsa di dunia, dll Sebagai siswa, kita belajar bahasa Inggris dimaksudkan untuk memperoleh berbagai pengetahuan, untuk memahami dan memahami buku teks belajar dalam bahasa Inggris, untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan, dan siap masuk ke universitas, sebagai salah satu persyaratan tes bagi siswa SMA senior (SMA), dll Melihat peran penting di atas bahasa Inggris, itulah sebabnya bahasa Inggris amat penting untuk memahami dan menguasai oleh setiap orang di seluruh dunia sejak tahun sebelumnya.

Sebagai bahasa global atau universal, bahasa Inggris tidak hanya memungkinkan kita untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan setiap orang di seluruh dunia, tetapi juga bisa mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik. Selain itu, kami juga harus menyadari bahwa negara-negara barat memainkan peran luar biasa dalam mengembangkan dan menjaga ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadi, jika kita ingin menjadi ilmuwan terampil, ahli bahasa, dan mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia, kita harus memahami, menguasai dan mempelajari bahasa yang mereka gunakan, yaitu bahasa Inggris.

Terakhir, jika Anda belajar bahasa Inggris di sekolah, perguruan tinggi atau universitas, ingat bahwa mendapatkan nilai 'A' dalam bahasa Inggris hampir tidak berharga, dalam hal komunikasi, jika Anda tidak dapat berbicara bahasa. Disampaikan Bahasa Inggris digunakan dalam karir terbaik, universitas terbaik, dan semakin banyak digunakan di wawancara kerja. Jadi suka atau tidak, bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat penting untuk belajar bagaimana berbicara.

Bahasa Inggris diucapkan sebagai bahasa pertama oleh sekitar 375 juta, sebagai bahasa kedua oleh banyak orang dan sebagai bahasa asing oleh sekitar 750 juta. Ini memiliki status resmi atau khusus di sedikitnya 70 negara dan sedang dipelajari oleh sekitar satu miliar orang. Angka-angka ini sendiri membuat bahasa Inggris penting untuk belajar.

1.      Pariwisata, tujuan wisata utama seperti Amerika Serikat, Inggris dan Australia semua menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Selain itu, negara-negara Inggris bahkan non-berbahasa sering menawarkan layanan wisata dalam bahasa Inggris.
2.      Media, Sebagian besar, musik film di dunia dan buku-buku dalam bahasa Inggris. Anda dapat pengalaman media ini tangan pertama tanpa mendapatkan terjemahan yang tidak sempurna di jalan.
3.      Internet, Mengetahui bahasa memfasilitasi penggunaan World Wide Web karena sebagian besar informasi dunia disimpan dan halaman web dalam bahasa Inggris.
4.      Bisnis, Ketika seorang manajer Jepang, produsen dan pelanggan Meksiko Prancis bertemu di lokasi internasional, mereka berkomunikasi dalam bahasa Inggris, karena itu telah menjadi bahasa dunia untuk bisnis.





BAB II
PEMBAHASAN

1. Pentingnya
Bahasa Inggris
Tidak ada yang menyangkal pentingnya bahasa Inggris pada saat ini sebagai bahasa global. Hal ini jelas bahwa bahasa Inggris telah menjadi lebih dominan di seluruh dunia. Di beberapa negara digunakan sebagai bahasa ibu dan negara-negara lain belajar sebagai bahasa kedua di sekolah mereka. Hal ini membuat luas bahasa Inggris. Selain itu, banyak alasan yang memberikan kontribusi terhadap meningkatnya penyebaran bahasa Inggris. Misalnya, menggunakannya untuk komunikasi antara orang di seluruh dunia, dan juga, itu adalah bahasa zaman modern. Di sisi lain, bahasa Inggris adalah bahasa ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tidak ada keraguan bahwa, Inggris adalah bahasa komunikasi antara orang dengan budaya yang berbeda. Itu juga merupakan bahasa komputer yang membantu untuk berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia melalui teknologi internet dan e-mail. Orang yang tahu bahasa Inggris dapat menangani dengan internet, yang menganggap informasi dan revolusi komunikasi. Dan juga salah satu alasan yang memberikan kontribusi terhadap penyebaran bahasa Inggris itu, adalah bahasa era modern. Dimana orang yang menggunakannya dalam berbagai bidang kehidupan seperti, ekonomi, kedokteran e-commerce, dan penerbangan. Selain itu, adalah bahasa yang digunakan dalam pariwisata dan perjalanan. Ini motif alasan orang untuk belajar bahasa Inggris.

Salah satu alasan utama mengapa bahasa Inggris dominan di saat ini, menggunakannya dalam bidang pendidikan dengan universitas dan institut dan, mereka menggunakannya dalam penelitian ilmiah. Hal ini telah menjadi adendum penguasaan saham individu ilmiah. Di sisi lain, Inggris merupakan persyaratan penting dalam pekerjaan pemerintah yang paling dan swasta.

Hal ini cukup jelas bahwa bahasa Inggris telah menjadi kebutuhan hari ini. Kita membutuhkannya dalam berbagai bidang kehidupan. Bahasa Inggris telah menjadi lebih mudah untuk belajar lebih dari sebelumnya dengan ketersediaan berbagai sumber untuk membantu orang belajar dengan sangat mudah. Seperti Internet, buku dan lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh dunia. Tujuan ini layak memerlukan menggunakan bahasa Inggris. Semuanya akan lebih mudah bagi Anda, dan Anda akan dapat mencapai lebih dari apa yang ingin Anda capai, jika Anda berbicara bahasa Inggris dengan baik. Sebagian besar kesuksesan Anda di AS akan tergantung pada kemampuan Anda untuk berkomunikasi dengan orang-orang dalam bahasa Inggris. Akan ada waktu ketika Anda perlu tahu bagaimana menggunakan mesin, memperoleh informasi mengenai mendapatkan pekerjaan, atau meyakinkan orang lain ide-ide Anda. Untuk mencapai tujuan Anda perlu bahasa Inggris. Siswa terus berbagi ide dan informasi dalam percakapan informal. Jika Anda kehilangan percakapan ini, peluang Anda untuk sukses profesional dan pribadi akan terbatas dibandingkan dengan rekan-rekan Anda.

2. Cara Meningkatkan Bahasa Inggris
Ini adalah beberapa cara sederhana untuk siapa saja yang tertarik untuk meningkatkan bahasa Inggris mereka. Saya sendiri mencoba untuk memperbaiki dalam bahasa ini setiap hari. Selalu ada begitu banyak untuk belajar dan dapat benar-benar menyenangkan! Anda hanya perlu memiliki gairah dan antusiasme untuk lebih sendiri.

1.      Ini adalah apa yang kebanyakan orang akan menyarankan: baca. Baca apa saja dalam bahasa Inggris. Anda dapat membaca buku cerita, koran, majalah, blog, komik, buku pelajaran bahasa Inggris, instruksi dan bahan pada paket makanan, iklan, dll Untuk buku cerita, jangan memaksakan diri untuk membaca sesuatu yang terlalu sulit atau sesuatu yang Anda tahu Anda tidak akan nikmati. Jadikan membaca menyenangkan! Baca buku yang Anda ENJOY membaca. Saya suka membaca buku-buku yang membosankan saya juga.
2.       Menonton film dengan sub judul bahasa Inggris. Ini akan menjadi cara favorit Anda belajar bahasa Inggris. Anda tidak hanya bisa memiliki waktu yang menyenangkan menonton film, Anda akan belajar kata-kata baru pada waktu yang sama dan tahu bagaimana melafalkan mereka! Biasanya, Anda bisa mendapatkan film dengan sub judul bahasa Inggris di DVD.
3.       Dengarkan lagu-lagu bahasa Inggris. Baca lirik saat Anda mendengarkan lagu. Dengarkan lagu favorit anda dan bernyanyi bersama mereka.
4.       Memulai sebuah blog dalam bahasa Inggris. Ini adalah salah satu cara bagi Anda untuk berlatih menulis Anda. Blog pada sesuatu yang Anda sukai. Jika anda penggemar film, membuat blog dan menulis tentang film favorit Anda, karakter favorit Anda, apa yang Anda pikirkan dapat ditingkatkan di film, film apa yang baru untuk mengharapkan tahun depan, dll Selain itu blogging, cobalah bergabung dengan forum online, melakukan chatting online dan banyak lagi.
5.      Jika Anda tidak ingin mempertahankan blog, mengapa tidak menulis ke sahabat pena? Akan lebih menyenangkan memiliki sahabat pena dari negara yang berbeda! Anda gunakan untuk menulis untuk orang lain dari Yugoslavia AS, Jerman, Meksiko, dan bahkan. Saya ingat perasaan gembira ketika saya melihat surat-surat dengan perangko asing di dalam kotak surat saya. Jika Anda tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang pada perangko, kemudian mendapatkan sahabat pena lokal.
6.      Tulislah dalam buku harian Anda / jurnal dalam bahasa Inggris. Di sinilah Anda bisa menulis apa pun di dalamnya. Tetapi jika Anda menulis sesuatu yang tidak ingin orang lain membaca, pastikan Anda menyembunyikannya di suatu tempat yang aman! Atau cobalah untuk tidak menulis ofensif apa pun dalam kasus seseorang menemukannya. Anda juga dapat menulis tentang hal-hal netral seperti tempat-tempat Anda pergi hari itu, apa yang Anda makan, siapa Anda bertemu, apa yang Anda lakukan, dll
7.       Jadilah sahabat dengan kamus bahasa Inggris yang baik. Anda dapat menggunakan Oxford, Collins, Cambridge, dll Beli kamus yang Anda merasa nyaman dengan dan USE itu setiap saat. Tetap di samping Anda ketika Anda membaca. Saya selalu menempatkan saya Oxford favorit kamus samping saya ketika saya sedang membaca. Jadi ketika saya tersandung pada kata yang saya tidak tahu, aku tidak perlu bangun dan melihat sekeliling untuk itu. Itu benar ada di sisiku. Jadi, saya tidak ada alasan untuk tidak mencari kata up!
8.      Berbicara bahasa setiap kali Anda bisa. Berbicaralah dengan teman dan keluarga. Anda juga bisa menyanyi bersama untuk lagu bahasa Inggris! Coba karaoke! Jangan malu untuk mencoba berbicara bahasa. Jangan takut bahwa orang lain akan menggoda Anda. Bahkan, mereka akan mengagumi kasih atas keberanian dan kepercayaan diri.
9.      Belajar kata baru setiap hari. Jauhkan notebook kosakata Anda sendiri dan menulis kata baru dan artinya dalam setiap hari. Lihat sesering mungkin sehingga kata-kata baru akan menempel di kepala Anda.



BAB III
KESIMPULAN

Bahasa Inggris adalah bahasa dunia dan juga banyak digunakan bahasa di internet. Hampir setiap buku bahasa telah diterjemahkan versi bahasa Inggris. Sehingga mudah untuk mendapatkan informasi dunia jika Anda tahu bahasa Inggris.

Bahasa Inggris adalah penting bagi saya karena bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi era globalisasi. Saat ini, banyak perusahaan merekrut karyawan mereka dengan uji kemampuan dalam bahasa Inggris. Kita bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dan lebih di Internet, tetapi informasi 80% di Internet menggunakan bahasa Inggris. Saya pernah mendengar bahwa orang cerdas adalah orang yang bisa menggunakan bahasa tertentu.

Orang harus tahu beberapa bahasa, minimal mereka dapat menggunakan dua bahasa, bahasa Nasional dan bahasa Internasional. Bahasa nasional adalah untuk komunikasi untuk sesama bangsa dan bahasa internasional untuk komunikasi kepada orang-orang dari negara lain. bahasa daerah adalah penting untuk berkomunikasi dengan orang dari daerah yang sama, tetapi saat ini kita jarang menggunakan bahasa daerah.















DAFTAR PUSTAKA






{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment